Laris dipasaran, Ini keunggulan Yamaha Aerox 155 VVA yang perlu kamu ketahui

Yamaha Aerox 155 VVA diperkenalkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada akhir tahun lalu diajang pada event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center.


Keunggulan Yamaha Aerox 155 VVA
gambar saya ambil dari orbitindo.com
Pada event tersebut, di show room Yamaha terpampang beberapa motor matic dari pabrikan garputala dengan desain agresif yang tidak lain adalah Yamaha Aerox 155 VVA. Motor tersebut tampak dikerumuni oleh beberapa blogger atau media lainnya.

Yamaha Aerox 155 VVA disinyalir akan menjadi pesaing Honda Vario 150 series dan akan menjadi pendamping saudaranya, Yamaha NMAX. Setelah beberapa bulan diperkenalkan, penjualan Yamaha Aerox 155 VVA langsung meroket. Menurut data AISI, penjualan Aerox 155 lebih dari 17 ribu unit pada bulan Maret 2017. Dibalik meroketnya penjualan tersebut, Yamaha Aerox 155 VVA memiliki banyak keunggulan yang membuatnya diterima positif oleh konsumen. Apa saja keunggulannya Yamaha Aerox 155 VVA?

1. Desain khas anak muda
Tidak bisa dipungkiri memang, mayoritas anak muda Indonesia menyukai desain yang sporty nan agresif dengan lengkukan tajam. Hal itu bisa kita lihat pada penjualan All New Honda CBR150RR yang mendominasi market share dikelasnya. Hal itu dikarenakan Honda CBR150RR mengusung desain yang agresif dan meruncing dengan striping yang seba tajam nan tegas serta pemilihan warna yang eye-catching. Soal desain memang menjadi alasan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia untuk meminang sebuah kuda besi.

2. Hadir dengan teknologi VVA
Sama seperti saudara jauhnya, All New Yamaha R15, skutik berpending cairan tersebut dibekali dengan teknologi variable valve actuation (VVA) yang membuatnya lebih bertenaga di putaran atas. Hadirnya teknologi tersebut, membuat tenaga motor ini diatas Honda Vario 150 yang memiliki tenaga sebesar 12,46 Hp yang diraih pada putaran mesin 8500 rpm. 

Dengan penambahan kubikasi sekitar 5cc dan dicangkokkan teknologi VVA, Yamaha Aerox 155 memiliki tenaga 14,8 Hp pada 8000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis. Menurut TMCblog.com yang menjajal langsung Yamaha Aerox 155 disirkuit sentul, motor ini mampu melaju hingga lebih dari 118 km/jam on speedo.

3. Torsi yang mantap dan teknologi blue-core
Selain tenaga yang termasuk besar dikelasnya, Yamaha Aerox 155 VVA memiliki torsi yang juga cukup mumpuni untuk kondisi lalu lintas Indonesia. Dengan torsi 14,4 Nm pada 6000 rpm membuat motor ini mampu berakselerasi dengan baik. 

Selain itu, dengan torsi yang besar membuat motor ini sangat nyaman jika digunakan di tanjakan serta irit bahan bakar karena tidak perlu 'betot' gas lebih dalam untuk mendapatkan speed yang tinggi. Keiritan bahan bakar pada motor ini juga didukung oleh teknologi injeksi dan blue core. Menurut kobayogas.com, dengan 1 liter mampu berjalan hingga 47,9km.

4. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuat motor semakin aman
Motor ini tidak hanya unggul dari sektor desain dan performa mesinnya saja. Yamaha Aerox 155 ini juga memiliki fitur yang tak kalah keren. Untuk S version, motor ini dibekali dengan teknologi key-less yang tidak memerlukan kunci untuk mengoperasikan motor. 

Hal ini menjadikan Yamaha Aerox 155 merupakan matic pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi yang biasa digunakan di moge atau mobil. Teknologi keyless tersebut juga didukung dengan immobilizer dan answer back system yang bisa membantu kita mencari motor diparikan layaknya sebuah mobil.

Yamaha Aerox 155 VVA ini juga dibekali dengan fitur Stop & Start System yang sangat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar pada saat motor berhenti. Sehingga, motor ini sangat cocok digunakan stop & go! 

Tidak sampai disitu saja, Yamaha Aerox 155 juga dilegkapi dengan Electronic Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi ulang smartphone. Fitur keamanan seperti ABS juga disematkan pada motor tersebut. Namun, teknologi ABS hanya ada di ban depan mengingat rem belakang masih tromol.

5. Bagasi yang luas

sumber gambar tertera
Sama seperti Yamaha Nmax, Yamaha Aerox 155 juga dibekali dengan bagasi yang cukup luas. Dengan bagasi berkapasitas 25 liter, motor ini mampu 'melahap' jas hujan, sarung tangan, kanebo, jaket, helm fullface atau barang bawaan lainnya. Sehingga sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh. Dengan begitu, anda tetap bisa tampil sporty namun tidak mengesampingkan kepraktisan. Saat berbergian atau belanja, anda tidak perlu membawa tas atau kresek untuk menyimpan barang bawaan.

6. Lebih ringan daripada Yamaha Nmax
Motor ini memiliki bobot 116kg yang lebih ringan dengan 'sang kakak', Yamaha Nmax yang memiliki bobot 127kg. Perbedaan berat sekitar 10kg tersebut membuat motor ini semakin mudah dikendarai dan tidak repot ketika berada diparkiran. Sangat cocok untuk wanita muda. Meskipun lebih ringan daripada Yamaha Nmax, motor ini juga terlihat sama gambotnya dengan saudara semesinnya tersebut.

Lassstttt,,, Sebenarnya masih banyak lagi fitur menarik lainnya yang tidak sempat saya tuliskan. Monggo sampean tuliskan kelebihan lainnya Yamaha Aerox 155 VVA melalui kolom komentar yah


EmoticonEmoticon