AHM meluncurkan All New Scoopy, berikut harga dan spesifikasinya

Setelah beberapa waktu yang lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan refreshment disegmen skutik modern retronya, Mio Fino yang menggunakan mesin berkapasitas 125cc, kini giliran Astra Honda Motor a.k.a AHM yang memperkenalkan All New Scoopy 2017 yang masih mengusung mesin berkubikasi 110cc. Inilah wujud, harga dan spesifikasi All New Honda Scoopy 2017.
Harga dan spesifikasi All New Honda Scoopy
gambar dari gilamotor.com

Volume silinder yang berbeda dan lebih kecil daripada Yamaha Mio Fino tersebut membuat motor ini lebih irit daripada kompetironya meskipun kalah dari segi power dan torsi. Namun, All New Honda Scoopy lebih irit daripada Yamaha Mio Fino. Tercatat, All New Scoopy mampu menempuh jarak kurang lebih 59km/liter dengan pemakian normal dan mode pengetesan euro 3. Untuk mode pengetesan euro 2, skutik retro andalan Honda ini mampu menempuh jarak hingga sekitar 61,9km/liter. Tidak heran jika All New Scoopy merupakan salah satu motor paling irit yang ada di pasaran Indonesia.

Desain dan Dimensi
All new scoopy tetap setia dengan desain modern retronya. Lekukan bulatnya semakin menegaskan bahwa All New Scoopy adalah motor modern-retro. 
Dengan jok yang lebar dan lumayan empuk, membuat matic yang satu ini sangat coock digunakan untuk harian diperkotaan. Posisi lampu sein juga nampak berbeda dari versi sebelumnya yang posisinya terpisah dengan lampu utama. Dengan headlamp yang membulat dan posisi lampu sein yang menyatu dengan headlamp membuat motor ini lebih sporty dan menegaskan aura retronya.


dari pertamax7.com

All new scoopy memiliki tinggi jok sekitar 744mm dan berat kurang dari 100kg membuat motor ini memanjakan wanita atau pria yang tingginya 160cm kebawah. Mereka tidak akan kerepotan saat ingin menjaga skutiknya dikemacetan atau saat lampu merah. Dengan bobot yang ringan, motor ini bisa diajak bermanuver dan filtering saat berada di kemacetan. Namanya juga matic 110cc, ya pasti ringan dan joknya pendek :D


Peforma mesin
Dengan volume silinder 110cc, tentunya perfoma mesinnya juga tidak berbeda jauh dengan saudara dekatnya, Honda Beat Fi. AHM membekali All New Scoopy dengan mesin SOHC PGM-FI 110cc dengan tenaga 9,1 Ps pada 7500 rpm dan torsi 9,4 Nm yang diraih di 6000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis. Masih mumpuni untuk kondisi lalu lintas di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya.

Fitur
All New Scoopy memiliki beragam fitur yang bisa memanjakan penggunanya. All New Scoopy memiliki fitur power charger yang bisa mencharger smartphone atau perangkat lainnnya dengan output 12V 1A. Meskipun begitu, anda tidak perlu khawatir kehabisan aki karena pabrikan telah memikirkannya secara matang.


dari bmspeed7.com

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Anti-Theft Alarm yang bisa meminimalisir pencurian dan answer back system yang memudahkan kita untuk mencari All New Scoopy saat berada di parkiran yang ramai. Selain itu, motor berteknologi PGM-FI ini memiliki bagasi yang cukup luas hingga sekitar 15 liter yang bisa menyimpan berbagai barang bawaan. Fitur lainnya adalah headlamp LED yang ramah lingkungan, teknologi eSP dan Idling Stop System (ISS).


Motor tersebut dibanderol dengan harga Rp 17,8 Juta OTR Jabodetabek. Tidak heran jika All New Scoopy dibanderol dengan harga diatas Rp. 15.000.000,- karena memiliki fitur yang cukup memanjakan pemiliknya.


EmoticonEmoticon