Harga dan Spesifikasi Suzuki Nex FI 2017, matic paling irit!

Belakang ini Suzuki kembali menunjukkan kebolehannya dikancah roda dua Indonesia bro sis.. setelah sekian lama tependam dengan hanya mengandalkan Suzuki Satria F150, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ingin merusak dominasi Honda dan Yamaha. Yap, setelah peluncuran dua motor sport 150cc, melihat perkembangan motor matic yang semakin banyak peminatnya membuat PT SIS ingin segmen skutik injeksi.


Harga dan Spesifikasi Suzuki Nex FI, matic termurah dikelasnya!
Suzuki Nex FI, gambar dari laskar-suzuki.com
Dan hal itu telah terbukti belakangan ini. PT SIS telah memperkenalkan Suzuki Nex FI. Harga dan spesifikasi Suzuki Nex FI juga telah dirilis oleh pihak Suzuki. Sebelum kita memulai untuk membahas harga dan spesifikasi Suzuki Nex FI, mari kita membicarakan desainnya terlebih dahulu.

Suzuki Nex FI mengusung desain yang lebih kalem dan tak seagresif kompetitornya (Honda Beat FI) namun tetap elegan. Dari sisi depan terlihat headlamp lancip dan lampu sein yang terpisah membuat motor ini lebih sporty. Di sisi buritan jok boncenger sedikit nungging namun empuk sehingga pengendara dan penumpang dapat menikmati kenyamanan berkendara. Buritan umum seperti pijakan kaki, spakbor depan atau belakang juga terlihat seperti motor matic kecil pada umumnya.


Harga dan Spesifikasi All New Yamaha X-Ride 125

Lanjut ke bagian kaki-kaki, Suzuki Nex FI dibekali dengan velg model casting wheel yang dibalut dengan ban berukuran 80/90 ring 14 untuk bagian belakang dan ban berukuran 70/90 ring 14 yang terpasang divelg depan motor. Dibagian suspensi depan juga sama seperti motor matic kecil pada umumnya yakni menganut teleskopik fork. Untuk sistem keamanan, Suzuki Nex FI mengandalkan rem cakram dibagian depan dan rem tromol dibagian belakang. Meskipun rem belakangnya masih tromol, kemampuan pengeremannya masih bisa diandalkan.


Dibekali dengan mesin 1 silinder 4 tak berkapasitas 113cc SOHC 2 klep, Suzuki Nex FI mampu menyemburkan tenaga hingga 9,4 Ps pada 8800 rpm dan torsi 8,7 Nm pada putaran 6500 rpm. Tenaga tersebut disaluran melalui transmisi otomatis.


Dilihat dari sisi desain dan mesin memang tidak ada yang istimewa. Lalu apa kelebihan Suzuki Nex FI ini? PT SIS mengklaim bobotnya hanya 90kg bro sis! Dengan berat yang super ringan, anda bisa bermanuver atau filtering dikemacetan dengan mudah. Apalagi ditambah dengan ketinggian jok yang hanya 735mm.. gak perlu khawatir jinjit mbakk..  Mengeluarkan motor di parkiran juga merupakan hal yang mudah untuk motor ini. 

Selain itu, Suzuki Nex FI dibekali dengan teknologi Super FI (teknologi fuel injectionnya Suzuki). Dengan hadirnya modul injeksi tersebut, Suzuki Nex FI diklaim motor paling irit bahan bakar daripada kompetironya. Melalui website resminya Suzuki, dengan 1 liter bahan bakar, Suzuki Nex FI mampu menempuh jarak hingga 109,8 Km! Ediannn pakdee... 2 liter bensin cukup untuk pp Surabaya-Malang.. hahaha

Yang membuat motor ini semakin layak untuk dibeli diantara kompetitornya adalah harganya sob! Skutik entry level dari Suzuki ini 'hanya' dibanderol kurang dari Rp. 15 Juta. Silahkan kunjungi website suzuki.co.id dan lihat harga Suzuki Nex FI ini.. hanya dibanderol mulai dari Rp. 12.600.000,- brooo! Ini paling valuable dikelasnya. Cocok untuk wira-wiri diperkotaan. Suzuki Nex FI merupakan kendaraan yang pas untuk mahasiswa karena harga & biaya konsumsi bahan bakar yang murah.. Monggo dilihat spesifikasi lebih lengkap Suzuki Nex FI dibawah ini yang saya kutip dari situs resminya suzuki.


Dimensi
Panjang : 1.850 mm
Lebar : 665 mm
Tinggi : 1.035 mm
Berat Kosong : 90 Kg

Mesin
Jenis : 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem : KatupSOCH, 2 Valve
Volume Silinder : 113 cc
Rasio kompresi : 9,4 : 1
Transmisi : CVT
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Starter : Elektrik dan engkol
Kapasitas Tangki bahan bakar : 3,5 L

Rangka
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : single shock
Velg : casting wheel
Ban depan : 70/90 – 14 M/C 34 P
Ban belakang : 80/90 – 14 M/C 46 P

Itulah Review, Harga, dan Spesifikasi Suzuki Nex FI, motor matic paling irit dan murah meriah...


EmoticonEmoticon