Penjualan Suzuki Satria F150 Injeksi semakin menurun

Beberapa tahun yang lalu, Suzuki Satria F150 merupakan motor yang menjadi idaman bagi kalangan pemuda karena modelnya yang berbeda dari yang lain, berat yang jauh lebih ringan, dan memiliki tenaga yang mirip dengan motor sport. Nah pada pertengahan tahun 2015, Suzuki Satria F150 mendapatkan saingan sepadan dari pabrikan sayap mengepak, Honda Sonic 150R. Ini tampang Suzuki Satria FU FI yang saya dapatkan dari laman resmi PT Suzuki Indomobil Sales.
Penjualan Suzuki Satria F150 Injeksi semakin menurun
Namun rupanya tren motor ayam jago hanya bisa bertahan pada awal tahun 2017. Pada waktu itu, popularitas Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R menurun seiring munculnya motor sport 150cc Suzuki GSX R/S 150 dan motor bebek super dari pabrikan garputala, Yamaha Jupiter MX King. Simak: Ini kelebihan dan kekurangan Suzuki GSX R150

Seperti kita ketahui, Suzuki Satria F150 Injeksi memiliki tenaga puncak sekitar 18 daya kuda namun beratnya sangat ringan dan juga ditambah dengan bagasi kecil didepan jok rider dan disertai dengan speedometer full digital yang informatif. Namun ternyata hal itu tidak bisa mempertahankan popularitas sang ayam jago.

Menciutnya popularitas Suzuki Satria F150 dibuktikan dari penjualannya. Ini ucapan Yohan Yahya, Departemen Head Marketing PT Suzuki Indomobil Sales : "Pasarnya berubah, dulu kami bisa jual 30.000 unit per bulan, sekarang 4.500 unit. Memang ada tren perubahan,"

Menurunnya penjualan Suzuki Satria F150 disebabkan karena banyak hal. Salah satunya adalah karena banyak motor sport baru bermunculan seperti Suzuki GSX R150 dan Yamaha R15. Meskipun berbeda segmen, hal ini sangat mempengerahui penjualan sang ayam jago atau biasa disebut dengan "ayago".

Sepertinya Suzuki dan Honda perlu mengambil langkah untuk teteap meningkatkan pamor sang ayam jago agar bisa laku seperti dulu kala.


EmoticonEmoticon