Bocoran Harga dan Spesifikasi Yamaha Lexi 125 VVA

Baru-baru ini PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) memperkenalkan baby NMAX berkapasitas 125 cc, Yamaha Lexi 125 VVA. Peluncuran motor skutik 125cc terbaru besutan pabrikan garpu tala tersebut dapat menghambat laju penjualan Honda Vario 125 yang mendominasi segmen skutik 125cc.

Bocoran Harga dan Spesifikasi Yamaha Lexi 125 VVA
Foto Yamaha Lexi 125 VVA, 'adiknya' Yamaha NMAX.
/Source indoride.com

Dilihat dari sisi desain, Yamaha Lexi 125 VVA sangat mirip dengan Yamaha NMAX. Dengan headlamp yang cukup besar dan stang yang lumayan tinggi serta cover bodi yang tak jauh beda dengan Yamaha NMAX.


Hadirnya windshield juga tidak ketinggal di baby NMAX ini meskipun ukurannya lebih kecil daripada 'kakaknya'. Jika dilihat dari samping juga masih 'tercium DNA' dari Yamaha NMAX dengan dek & bagasi yang super luas. Begitu juga dengan lekuk bodinya.

Yamaha Lexi 125 VVA hadir dengan 3 pilihan warna yaitu abu-abu, merah, dan hitam.
Dari sisi spesifikasi, Yamaha Lexi 125 nampaknya lebih unggul daripada Honda Vario 125 CBS. Menurut pihak internal Yamaha, berikut adalah bocoran spesifikasi dan fitur Yamaha Lexi 125 CBS.


Yamaha Lexi menggunakan mesin berkapasitas sekitar 125cc dengan konfigurasi SOHC 4 Klep dengan hadirnya teknologi VVA dan bluecore yang pastinya membuat motor lebih irit dan bertenaga. Untuk akselerasinya sendiri tidak jauh berbeda dengan Yamaha NMAX meskipun kubikasinya lebih kecil. Hal ini membuat Yamaha Lexi 125 sangat cocok di perkotaan.

Teknologi stop start system (SSS) dan idling stop system juga hadir di adiknya Yamaha NMAX. Fitur ini memungkinkan mesin mati jika gas tidak ditekan selama beberapa detik. Untuk menyalakannya kembali tinggal memutar selongsong gas sedikit saja.
Fitur ini dapat menghemat penggunaan bahan bakar jika melewati jalanan yang padat atau stop and go.

Speedometer full digital Yamaha Lexi 125 yang sangat mirip
dengan Aerox 155. /Source kumparan.com

Untuk mencari motor di parkiran juga tidak terlalu susah karena dilengkapi dengan answer back system. Panel indikatornya juga didukung dengan teknokogi full LED dengan background warna biru dan dilengkapi dengan takometer. Jika dilihat dari foto speedometer Yamaha Lexi diatas sekilas tidak jauh berbeda dengan milik Yamaha Aerox 155 VVA. Aerox 155 pakai monoshock? Makin keren!

Dari sisi desain, teknologi, dan spesifikasi, Yamaha Lexi 125 VVA lebih unggul daripada Honda Vario 125. Untuk harganya diprediksi dibawah Rp . 20 Juta on the road Jakarta.

Comments