Harga Review dan Spesifikasi Honda PCX 150 Lokal 2018

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi memperkenalkan skutik premium pada beberapa bulan yang lalu, yakni Honda PCX. Honda PCX diperkenalkan oleh AHM tepatnya pada 13 Desember 2017 kemarin. Hal ini membuat harga Honda PCX lokal tentu jauh lebih terjangkau daripada versi CBUnya yang didatangkan dari Vietnam. 

Harga Review dan Spesifikasi Honda PCX Lokal 2018


Spesifikasi Honda PCX versi lokal sedikit memiliki perbedaan daripada versi CBUnya. Perbedaan antara Honda PCX versi lokal dengan PCX CBU ada di sektor penampilan serta fitur yang disematkan. ingin tau lebih lanjut tentang Honda PCX versi Indonesia? Simak harga, review, dan spesifikasi Honda PCX lokal berikut ini.

Desain Honda PCX Lokal 150 2018
Seperti yang kalian lihat gambar Honda PCX diatas, skutik premium andalan PT AHM ini mempunyai desain yang premium dan moden. Hal ini bisa dibuktikan dengan lekukan bagian depan serta model headlamp berbentuk huruf V yang tekesan elegan nan futuristik. 


Selain itu, model jok yang lebar dan terpisah juga bisa menambah tingkat kenyamanan pengendara. Berbeda dengan bagian depan, di bagian belakang motor terdapat panel-panel lampu yang menyerupai huruf X sehingga kesan agresif tidak ketinggalan. Desain pijakan kaki yang cukup luas juga akan menambah tingkat kenyamanan pengguna.

Dimensi Honda PCX Lokal 150 2018
Sama seperti Yamaha NMAX, Honda PCX tentu memiliki dimensi yang lumayan bongsor.  Namun, Honda PCX versi lokal mempunyai dimensi yang lebih kecil dibanding versi CBUnya. Honda PCX Lokal tertulis mempunyai dimensi 1.923 x 745 x 1.107 mm dengan jarak sumbu roda 1.313 mm serta jarak terendah ketanah mencapai 137 mm. Sayang sekali, untuk spesifikasi tinggi jok dan bobot Honda PCX lokal masih belum diketahui.

Fitur dan Teknologi Honda PCX Lokal 150 2018
Sebagai skutik premium andalan PT AHM, tentu Honda PCX lokal dibekali dengan fitur dan teknologi modern. Mulai dari speedometer, Honda PCX lokal dibekali dengan tampilan speedometer full digital yang mewah dengan background warna biru. Selain itu, speedometer Honda PCX lokal juga bisa memberikan informasi yang lengkap. Terdapat odometer, fuelmeter, takometer, kecepatan (km/jam) dan tentunya indikator lampu jauh, sein, dan sebagainya.

Tidak hanya instrumen indikator saja yang wah. Demi menunjang kenyamanan dan keselamatan pengendara, Honda PCX lokal juga didukung dengan adanya sistem pengereman ABS, serta ada juga versi CBS. Sama seperti motor rakitan PT AHM lainnya, Honda PCX lokal juga dipersenjatai dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang mempunyai peran sebagai penjaga suhu mesin agar tetap stabil. 


Kebedaraan headlamp LED akan menambah tingkat kenyamanan dan keamanan pengendara saat malam hari. Tidak ketinggalan, teknologi PGM-FI juga hadir pada Honda PCX lokal. Honda PCX lokal juga tersemat fitur Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm dan Answer Back System serta tombol pembuka tangki dan jok juga terintegrasi dengan kunci kontak

Kaki-kaki Honda PCX Lokal 150 2018
Sama seperti motor matic pada umumnya, PCX dibekali dengan velg depan dan belakang berukuan 14 inch yang dibalut dengan ban tubeless berukuran 100/80 – 14 M/C untuk bagian depan serta 120/70 – 14 M/C. Untuk bagian suspensi juga sama dengan matic pada umumnya yaitu suspensi teleskopik dibagian depan dan swing arm dengan peredam kejut ganda untuk bagian belakang. Guna menambah keamanan pengendara, Honda PCX lokal hadir dengan dua versi, yakni ABS dan CBS yang terpasang pada rem depan. Sedangkan rem belakang telah mengadopsi sistem disc-brake alias cakram.

Mesin Honda PCX Lokal 150 2018
Perbedaan Honda PCX versi CBU dengan versi lokalnya juga terdapat pada sektor ini, dimana kubikasi mesin Honda PCX lokal lebih kecil yaitu sekitar 149 cc karena Honda PCX lokal mempunyai basis mesin yang sama dengan Honda Vario 150. Untuk konfigurasi mesinnya sendiri mengandalkan SOHC 4 langkah berpendingin cairan dengan diameter x langkah 57,3 x 57,9 mm, transmisi otomatis dengan rasio kompresi sebesar 10,6 : 1. Sayang sekali, pihak AHM belum membocorkan mengenai besaran maksimal output power dan torsi yang dihasilkan.

Spesifikasi Honda PCX 150 lokal
Harga, spesifikasi serta galeri dibawah ini saya kutip dari situs hondacengkareng.com


  • Tipe mesin 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
  • Volume silinder 149,3 cc
  • Diameter x Langkah 57,3 x 57,9 mm
  • Perbandingan kompresi 10,6:1
  • Transmisi Otomatis, V-matic
  • Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Panjang x lebar x tinggi 1.923 x 745 x 1.107 mm
  • Jarak sumbu roda 1.313 mm
  • Jarak terendah ke tanah 137 mm
  • Kapasitas tangki bahan bakar 8 L
  • Ukuran ban depan 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
  • Ukuran ban belakang 120/70 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
  • Rem depan Tipe CBS
  • Cakram
  • Combi Brake System Hidrolis dengan 3 piston caliper
  • Tipe ABS
  • Cakram
  • Antilock Braking System
  • Rem belakang Cakram
  • Sistem pengapian Full transisterized, baterai


Galeri Keunggulan Honda PCX 150 Lokal 2018
Galeri dan fitur Honda PCX 150 lokal 2018
Harga cash Honda PCX 150 Lokal 2018

Harga Honda PCX 150 CBS: Rp. 27.000.000,- OTR Jakarta
Harga Honda PCX 150 ABS: Rp. 32.000.000,- OTR Jakarta

Comments