Modifikasi Monoshock Yamaha Aerox 155, Jadi Makin Sangar!

Yamaha Aerox 155 VVA merupakan skutik sport andalan Yamaha dengan dual-shock yang memiliki cukup banyak penggemar dikarenakan mempunyai banyak keunggulan. Bagaimana tidak, Yamaha Aerox 155 memiliki nilai plus dari segi desain yang sangat agresif dan sporty, apalagi jika Yamaha Aerox 155 dimodifikasi menjadi Monoshock. Tentu hal ini akan menambah kesan sporty pada Yamaha Aerox 155. Anda bisa melihat gambar modifikasi Yamaha Aerox 155 dengan suspensi monoshock di bawah ini.


Modifikasi Monoshock Yamaha Aerox 155, Jadi Makin Sangar!
Modifikasi keren Yamaha Aerox 155. /Thanks to youtube channel Mochienne Ika.

Dipo Motorsport yang berlokasi di Perumahan Pondok Timur Indah, Bekasi Timur merupakan salah satu bengkel yang menyediakan paket modifikasi monoshock Yamaha Aerox 155. Anda bisa memilih 2 tipe suspensi yakni tabung dan biasa. Untuk yang biasa dibanderol kisaran Rp. 1,5 Juta sedangkan yang model tabung dibanderol kisaran Rp. 2,5 Juta. Harga suspensi monoshock untuk Yamaha Aerox 155 memang bervariasi tergantung penjual, kualitas, dan sebagainya.

Perbedaan monoshock tabung dengan yang biasa adalah yang tabung bisa disetel reboundnya sesuai dengan kondisi jalan  atau selera pemilik, sedangkan yang biasa tidak bisa disetting.

Detail Modifikasi Monoshock Aerox 155
Detail modifikasi monoshock aerox 155. /Big thanks to youtube channel
KEYROCKFUN Channel

Modifikasi monoshock pada Yamaha Aerox 155 ini dilakukan dengan cara menaruh shockbeaker di bagian samping kanan crankcase dengan braket bagian bawah yang bertumpu pada swing arm, sedangkan braket bagian atas terpasang pada dudukan footstep kiri dan kanan. Menurut pemilik bengkel tersebut, meletakkan shockbreaker dengan posisi seperti ini akan lebih kuat.


Modifikasi yang mengubah sistem peredam kejut motor yang dulunya ganda menjadi tunggal ini tidak dilarang selama dilakukan dengan cara yang benar dan produk monoshocknya benar-benar berkualitas. Bahkan dengan suspensi monoshock akan menambah kenyamanan pengguna. Bahkan General Manager Aftersales Yamaha, Abidin tidak melarang konsumennya untuk memodifikasi seperti ini.


Bagaimana hasil dari modifikasi Yamaha Aerox 155 dengan suspensi belakang monoshock? Yang pasti sang kuda besi terlihat sangat sporty, gambotnya ban belakang juga semakin terlihat serta kesan buntut lancip nan nungging juga makin terlihat.

Comments