Varian Suzuki GSX R150 Dengan Anak Kunci Siap Diluncurkan

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan motor bertenaga sekitar 18 daya kuda pada beberapa bulan yang lalu, yakni Suzuki GSX R150. Motor bertenaga besar tersebut dibekali dengan fitur keamanan yang cukup istimewa yakni keyless system.

Sistem kunci dari seri Suzuki GSX 150. /Gambar dari tribunnews.com

Namun belakangan ini muncul beredar kabar mengenai hadirnya Suzuki GSX R150 dengan shuterred key system atau sistem kontek konvensional seperti motor pada umumnya. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi peminat Suzuki GSX R150 yang memiliki budget terbatas. 

Suzuki GSX R150 dengan shuttered key system akan dibanderol dengan harga 1 juta lebih murah daripada versi keylessnya. Tidak hanya perilisan sistem kunci yang berbeda, beberapa waktu kedepan PT SIS juga akan memperkenalkan 'seragam' baru Suzuki GSX R150. 

Baca juga: Kelebihan dan kekurangan Suzuki GSX R150

Harga Suzuki GSX R150 versi shuttered key system akan dibanderol hisaran Rp 28.900.000 on the road DKI Jakarta yang hadir dengan 3 varian warna, yakni hitam, putih, dan merah. Meskipun baru saja diumumkan kepada publik, varian 'murah' dari Suzuki GSX R150 diprediksi akan hadir di dealer resminya pada minggu depan untuk daerah Jabodetabek. 

Hal ini diungkapkan oleh Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS "Kita akan sediakan di diler dalam waktu dekat (GSX-R150 terbaru). Untuk Jabodetabek paling tidak minggu depan. Untuk wilayah lain menyusul."

Meskipun varian terbaru dari Suzuki GSX R150 dengan Suzuki GSX S150 sama-sama menggunakan sistem kunci konvensional, tetap ada perbedaan diantara keduanya. Perbedaannya terletak pada magnetic key dan mekanisme anak kunci pada Suzuki GSX R150 terpisah, sedangkan anak kunci dan magnetic key dari Suzuki GSX S150 menyambung.

Baca juga: Daftar harga aksesoris touring untuk Suzuki GSX S150

Varian Suzuki GSX R150 tanpa keyless igniton system ini dimaksudkan untuk mengambil konsumen yang masih ingin mempunyai motor sport dengan sistem kunci konvensional dan tentunya dengan harga yang lebih murah.

"GSX-R150 dengan Shuttered Key System yang kami luncurkan ini menjadi penanda keseriusan Suzuki untuk terus memperbanyak pilihan varian maupun model sepeda motor Suzuki lainnya di tahun 2018 ini," ungkap Yohan.

Comments