6 Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi

Oli terbaik untuk motor matic injeksi - Memilih oli yang tepat merupakan suatu keharusan, ini karena akan berdampak dan berpengaruh terhada mesin motor itu sendiri. Terdapat beberapa oli yang tidak cocok dengan mesin dan menyebabkan kerusakan yang fatal, terutama untuk motor matic injeksi.

6 Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi
Ganti oli motor matic via federaloil.co.id
Memang motor matic memerlukan perawatak khusus, terutama dalam pemilihan oli. Banyak terdapat kasus bahwa terdapat mesin motor matic yang rusak dan mati akibat salah memilih oli saat waktunya penggantian, motor matic injeksi dikenal karena terlalu bekerja keras pada mesinnya dan karena inilah mesin pada motor matic injeksi lebih cepat kering.

Ini waktu ideal pergantian oli gardan

Untuk mengatasinya anda perlu memilih oli yang tepat untuk motor matic injeksi anda, berikut adalah beberapa rekomendasi oli terbaik untuk motor matic injeksi yang telah berhasil dirangkum.

Sebelum mengetahui oli untuk motor matic injeksi, ada baiknya anda untuk mengetahui tips dalam memilih oli yang benar untuk motor matic injeksi anda.

  - Pergunakanlah oli yang encer karena mengingat mesin motor matic injeksi memiliki ruangan yang sempit dan sulit di jangkau, dengan menggunakan oli encer maka proses pembasahan akan lebih mudah dan cepat.
  - Pilihlah oli yang memgandung zat aditif molybdenum karena zat ini akan membantu mesin motor matic injeksi agar tidak terlalu mengalami gesekan, biasanya mesin motor matic mengalami banyak gesekan yang dapat menyebabkan kerusakan mesin.

Cara mudah mengetahui kondisi oli motor  

Baiklah bila sudah dirasa cukup tipsnya, berikut adalah rekomendasi beberapa oli untuk motor matic injeksi.

 1. Yamalube Matic.
 Seperti namanya oli ini memang khusus diperuntukan untuk mesin motor matic, oli ini memiliki kekentalan kekentalan 20W-40 Grade SJ yang sangat cocok untuk mesin matic injeksi. Oli ini sangat cocok untuk motor matic Yamaha karena bahan dan takarannya disesuaikan dengan kebutuhan mesin matic Yamaha.

 2. Suzuki Genuine Oil ( SGO ).
Oli ini memiliki Viskositas SAE 10W-40, SGO 4T Matic 10W-40. Api service SL JASO MB yang sangat dibutuhkan oleh mesin motor matic injeksi, selain itu oli ini juga memiliki beberapa kelebihan diantara banyak oli untuk motor matic. Oli ini cocok untuk motor matic Suzuki seperti Suzuki Nex.

3. AHM Oil.
Oli asli keluaran Honda ini terbagi menjadi 2 type yaitu MPX (Maximum Protection eXpert) yang cocok untuk motor bebek dan SPX (Superior Protection eXpert) yang cocok untuk motor sport guna mendapatkan perfoma yang maksimal. 

Oli SPX dan MPX dibagi 2 seri yaitu seri 1 yang dikhususkan untuk motor bertransmisi manual (SPX 1 dan MPX 2) dan seri 2 yang dikhususkan untuk motor matic (SPX 2 dan MPX 2). Dari segi harga oli SPX 2 lebih mahal daripada MPX 2 yang berarti oli SPX 2 memberikan performa dan hasil yang lebih baik untuk motor matic terutama Honda Beat, Vario, Scoopy, dan sebagainya. SPX 2 dan MPX 2 ini mempunyai tingkat viskositas 10w-30 dengan kode Jaso MB.

4. Enduro Matic
Pelumas untuk motor matic buatan Pertamina ini sudah teruji kualitasnya. Enduro Matic memiliki kekentalan 10w-30 yang sangat cocok untuk motor berteknologi injeksi. Pelumas buatan Indonesia ini sangat dicari di bengkel-bengkel roda dua. Menurut beberapa testimoni yang pernah saya dapati, oli Enduro Matic bisa bikin tarikan jadi responsive dan suara mesin lebih halus

Mengapa oli bisa bercampur bensin?

5. Motul Scooter LE
Kualitas produk Motul memang sudah tidak diragukan lagi. Produk Motul sangat populer di dunia balap Indonesia hingga dunia seperti drag race, motocross, bahkan MotoGP. Oli ini memiliki kekentalan 10w-30 yang sangat cocok untuk motor matic jaman sekarang.

6. Federal Matic
Sama seperti Motul, oli Federal Matic merupakan oli yang diproduksi oleh salah satu perusahaan minyak terbesar. Dengan slogan Spesialis Dingin Motor Matic, oli ini memang sangat cocok untuk motor matic jaman sekarang yang sering digunakan di padatnya lalu lintas. Oli yang dapat menjaga suhu mesin motor matic ini cukup encer dengan viskositas 10w-30.

Daftar oli diatas merupakan oli rekomendasi yang cocok untuk motor matic injeksi versi otoholic.net. Setiap motor matic mempunyai respon yang berbeda jika dituangkan oli yang sama. Jadi, sesuaikan dengan budget dan kebutuhan sobat.

Comments